Informasi yang bikin kamu makin tahu.

Biografi Within Temptation


Anggota: Ruud Adrianus Jolie, Jeroen van Veen, Stephen van Haestregt, Sharon den Adel, Martijn Spierenburg, Robert Westerholt

Aktif: 1996 - sekarang

SEJARAH

Within Temptation adalah band dari Belanda. Didirikan oleh gitaris Robert Westerholt dan vokalis Sharon den Adel, musik mereka banyak digambarkan sebagai symphonic metal dan kadang-kadang oleh media sebagai gothic metal.

PEMBENTUKAN

Mitra jangka panjang Robert Westerholt (pada gitar) dan Sharon den Adel (vokal) memulai band pada tahun 1996, dengan cepat menambahkan Jeroen van Veen pada gitar bass, Martijn Westerholt pada keyboard dan (mengikuti serangkaian drumer berumur pendek), Ivar de Graaf. Mereka dengan cepat ditawari kontrak rekaman dan ditandatangani ke DSFA Records akhir tahun itu, mulai bekerja pada rilis pertama mereka.

ENTER 1997

Enter, album debutnya, dirilis pada tahun 1997. Album ini diterima dengan baik dan band ini memulai tur empat pertunjukan di seluruh negeri, setelah itu mereka diminta untuk tampil di festival Dynamo Open Air di Eindhoven, salah satu dari Belanda. festival logam berat terbesar. Band ini melengkapi 1997 dengan memulai tur internasional pertama mereka, Jerman dan Austria.

THE DANCE 1998 - 1999

Pada tahun 1998 band ini terus melakukan tur secara aktif - profil mereka telah mengangkat mereka ke panggung utama di Dynamo untuk acara tahun 1998. Namun, Within Temptation tidak merilis materi baru (dan tidak memiliki rencana untuk album kedua pada saat ini), di mana akhirnya mereka memilih untuk merilis EP, The Dance.

Akhirnya mengambil istirahat dari tur, 1999 sebagian besar merupakan tahun cuti untuk band. Mereka mengambil kesempatan untuk membangun studio mereka sendiri, serta kembali ke kegiatan pribadi, dengan rencana untuk kembali ke flip tahun depan.

MOTHER EARTH 2000 - 2003

2000 adalah tahun yang penting bagi band ketika mereka kembali ke tur, memainkan tiga festival Belanda; Waterpop, Bospop, dan Dataran Rendah. Selain itu mereka mulai mengerjakan album kedua mereka, merilis Mother Earth di Low Countries pada tanggal 1 Desember. Album ini menjadi hit, menerima ulasan positif di seluruh papan dan berakar di tangga lagu Belanda.

Band ini pertama kali merilis single Our Farewell, yang tidak pernah masuk tangga lagu. Single kedua dari Mother Earth, Ice Queen, dianggap sebagai rilis terobosan untuk band; pada tahun 2001 ia naik ke nomor 4 di Belanda tetapi merupakan nomor satu pertama mereka ketika naik ke puncak di Belgia. Keberhasilan rebound ke Mother Earth, yang terus naik di tangga album Belanda, mengakhiri tahun di nomor 3.

2001 juga melihat sejumlah perubahan personel; Ruud Adrianus Jolie ditambahkan sebagai gitaris kedua, drummer de Graaf digantikan oleh Stephen van Haestregt, dan Martijn Westerholt (menderita mononucleosis menular) digantikan oleh Martijn Spierenburg. Westerholt kemudian memulai band Delain.

Band ini mencapai lebih luas masih menarik pada tahun 2002 dengan konser pertama mereka di Perancis dan bahkan manggung di Mexico City. Mereka meraih penghargaan besar pertama mereka, Dutch Silver Harp. Mereka mendukung ini dengan memulai tur internasional besar yang mendukung Paradise Lost pada tahun 2003 dan merilis kembali Mother Earth pada label GUN Records di lebih banyak negara Eropa; itu adalah keberhasilan yang sangat besar di Jerman, di mana ia meraih platinum dan mencapai nomor 7 di tangga lagu; rilis ulang Ice Queen juga memetakan dengan baik di 30 teratas. Pada gilirannya wilayah Benelux mendapat rilis yang berbeda, sebuah cover dari Running Up That Hill milik Kate Bush. Band ini menyoroti festival musik di seluruh Belanda dan DVD tur Mother Earth mereka mengklaim Edison Award yang bergengsi.

THE FORCE SILENT 2004 - 2006

Rencana untuk album ketiga band mulai membuahkan hasil pada tahun 2004, dengan merilis The Silent Force pada tanggal 15 November 2004 di seluruh Eropa. Produksi Daniel Gibson adalah nomor 1 instan di jantung band dan memetakan dengan baik di banyak negara Eropa. Untuk mendukung rilis mereka memulai tur internasional besar ke 2005, dengan tanggal di seluruh benua (termasuk konser utama Inggris pertama mereka di London) dan pertunjukan satu kali di Dubai. Stand My Ground and Memories, single pertama dari album baru, melanjutkan kesuksesan band, memuncak dalam Edison Award kedua. Stand My Ground dipromosikan di trailer untuk film Blood and Chocolate.

Pada Januari 2006, Within Temptation memenangkan Hadiah Pop Belanda (kontribusi pop terbaik Belanda) dan Hadiah Ekspor Belanda (artis terlaris Belanda di luar Belanda), yang terakhir diberikan kepada mereka untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Band ini juga melaporkan bahwa mereka sedang sibuk mengerjakan album berikutnya, yang akan dirilis pada musim gugur, dan bahwa mereka akan mulai bermain di festival mulai bulan April, di samping akan melakukan tur internasional pada akhir tahun.

THE HEART OF EVERYTHING 2007 - PRESENT

Album baru The Heart of Everything from Within Temptation akan dirilis pada tanggal 12 Maret, dan akan dirilis di wilayah Eropa dan Amerika Serikat. Lagu "What Have You Done" akan menjadi single pertama dari album baru. Video musiknya direkam pada tanggal 12, 13, dan 14 Desember 2006 di London, Windsor dan sebuah studio untuk CGI, dan menampilkan vokal tamu Keith Caputo. Penggemar diizinkan untuk berpartisipasi dalam pembuatan video, dan akan muncul di dalamnya. Tak lama kemudian, video yang sama sekali baru untuk lagu dibuat, dan versi inilah yang saat ini dapat dilihat di halaman MySpace mereka. Dua lagu lagi, "The Howling" dan "The Sound of Freedom", telah direkam sebagai materi promosi untuk video game The Chronicles of Spellborn, dan yang pertama akan dimasukkan dalam album. Daftar lagu lengkap terungkap pada 10 Januari. Band ini akan memulai tur Amerika Utara pertama mereka dengan Lacuna Coil pada bulan Mei.

ALBUM
1997 - Masuk
2001 - Bumi Pertiwi
2004 - The Silent Force
2007 - Jantung Segalanya

EP
1998 -The Dance

DVD
2003 - Tur Bumi Pertiwi
2005 - The Silent Force Tour
January 18, 2020

Post a Comment

[disqus][blogger][facebook][spotim]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget