Informasi yang bikin kamu makin tahu.

Biografi Ludovico Einaudi


Ludovico Einaudi adalah seorang Pianis dan Komposer Italia. Ia paling terkenal dengan komposisi filmnya, yaitu skor filmnya untuk serial TV bersejarah, Doctor Zhivago.

Ludovico Einaudi lahir pada 23 November 1955 di Turin, Italia. Einaudi adalah cucu dari Presiden Italia, Luigi Einaudi. Dia terpapar musik pada usia yang sangat dini. Ibunya adalah seorang pianis yang terhormat, dan sebagai seorang remaja, Einaudi menghabiskan banyak waktu bermain gitar klasik. Namun, pelatihan profesional Einaudi dalam musik dimulai di Conservatorio Verdi di Milan, Italia, dari mana ia mendapatkan diploma dalam komposisi pada tahun 1982. Einaudi juga mengambil pelajaran privat dalam orkestrasi dari Komponis Italia, Luciano Berio. Studi Einaudi dengan Berio membuatnya memenangkan beasiswa untuk Festival Musik Tanglewood, sebuah langkah yang terbukti penting untuk karirnya. Setelah Festival, Einaudi tampil di pertemuan bergengsi lainnya, termasuk Teatro alla Scala, Lincoln Centre, dan Pusat Seni Pertunjukan UCLA, dengan demikian, meningkatkan kekuatan repertoarnya sambil mengumpulkan pengakuan internasional. Pada tahun 1984, Einaudi juga tampil di Sul Filo d'Orfeo, yang mencakup banyak tarian awal dan komposisi teater.

Pada tahun 1988, Einaudi merilis rekaman pertamanya dengan BMG Recordings, berjudul "Time Out". Dia kemudian bekerja paruh waktu dengan Penulis Italia Andrea De Carlo untuk pertunjukan teater dansa. Dia juga menggubah musik untuk dua lagu balet, yaitu "The Wild Man" pada tahun 1990, dan "The Emperor" pada tahun 1991. Rekaman berikutnya adalah album bertema harpa yang berjudul "Stanze", dan dirilis pada tahun 1992. Einaudi kemudian memulai pada proyek kolaborasi berikutnya dengan Arena di Verona untuk opera berjudul "Salgari" pada tahun 1995. Einaudi kemudian merilis sebuah karya piano pada tahun 1996 berjudul "Le Onde" dan ia mengikutinya dengan koleksi piano dan string berjudul "Eden Roc" di 1999.

Einaudi mulai menyusun soundtrack untuk film pada awal 1994. Film pertamanya adalah "Di Qualche Parte in citta", "Acquario", Giorno Dispari "dan" Treno di Panna ". Dia juga menulis soundtrack untuk film yang dinominasikan Oscar berjudul "Fuori del mondo". Kemudian, pada tahun 2002, ia dipanggil untuk menulis skor untuk serial TV yang sangat dinanti-nantikan, "Doctor Zhivago". Dia kemudian menerima penghargaan di Avignon Film Festival untuk skor menakjubkan untuk Sotto Falso Nome pada tahun 2004. Dia juga menulis skor untuk siaran fiksi ilmiah "Mission: Saturn" pada tahun 2004. Mungkin nilai film paling penting untuk Hollywood adalah untuk film 2010 yang sangat sukses, "Black Swan". Dia juga menulis skor untuk "Insidious", "Intouchables", dan seri drama Inggris, "This is England". Beberapa karyanya juga ditampilkan oleh Casey Affleck dalam filmnya yang berjudul "I Still Still Here".

Karya terbaru Einaudi adalah untuk Procter and Gamble's Commercial untuk Olimpiade Musim Dingin Sochi 2014. Sejak tahun 2000-an, ia telah merilis banyak album solo untuk melengkapi karir mencetak filmnya. Ini termasuk "I Giorni" dari tahun 2001, yang banyak mengklaim sebagai album terbaiknya. "La Scala Concert 03.03.03" yang merupakan album konser langsung dari 2003, "Una Mattina" dari 2004, "Divenire" dari 2006, "Cloudland" dari 2009, dan album yang sangat terkenal, "Nightbook", dari 2009. Di 2013, ia merilis album yang sangat sukses yang berjudul "In a Time Lapse". Album mencapai No.5 di FIMI Albums Charts dan No.6 di Charts Album Klasik.

(Sumber: famouscomposers.net)
January 21, 2020

Post a Comment

[disqus][blogger][facebook][spotim]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget