Informasi yang bikin kamu makin tahu.

Biografi Yiruma


Yiruma adalah komposer musik piano Korea Selatan. Nama "Yiruma" berarti "Saya akan mencapai" dalam bahasa Korea. Ia lahir pada 15 Februari 1978 dan mulai belajar piano di rumah pada usia 5. Pada 1988 ia pindah ke Inggris, dan pada Desember 1996 ia berpartisipasi dalam album The Musicians of Purcell (Decca). Lulus dari Purcell School of Music pada Juli 1997, Yiruma melanjutkan aspirasi musiknya dan menyelesaikan jurusan Komposisi dari King's College London pada Juni 2000. Saat belajar di Kings College, pianis yang menjanjikan ini merilis album pertamanya "Love Scene" melalui catatan DECCA. Selain itu, selama masa kuliahnya, ia berpartisipasi dalam tur musik di Eropa. Membuat dampak historis bagi negaranya, Yiruma adalah artis Korea pertama yang menerima undangan untuk tampil di MIDEM 2002 di Cannes, Prancis.

Sementara menjadi sukses di industri musik, Yiruma memutuskan untuk bertugas di militer Korea Selatan. Oleh karena itu, pada tahun 2006 ia melepaskan kewarganegaraan Inggrisnya dan mendaftar di Angkatan Laut Korea. Menyelesaikan layanannya di Angkatan Laut Korea, ia memulai tur kembali Yiruma 2008, Ribbonized, di 20 kota di seluruh Korea. Bekas konsernya di Korea selalu menjadi isu. Sebenarnya, dia adalah artis newage pertama yang tur konsernya di lebih dari 10 kota terjual habis di Korea. Musisi berbakat Yiruma, pada tahun 2009, menjadi DJ untuk KBS 1FM (Musik dari Seluruh Dunia) dan MC untuk MBC (Wednesday Art Stage) pada tahun 2010. Yiruma telah merilis 8 album studio dan membuat banyak soundtrack untuk musikal, film dan memainkan. Dia menyusun tema utama untuk drama KBS (Spring Waltz) dan "Fairy Tale" untuk (Secret Garden) drama super hit pada tahun 2011.

Pada tahun 2011, Yiruma merilis album terbaiknya dengan Sony Music Entertainment Korea Inc., dan konsernya (The Best) di 13 kota di Korea telah berhasil diselenggarakan. Video resmi untuk album terbaik ada di Youtube Yiruma VEVO. Video termasuk potongan paling terkenal "Kiss the Rain", "Maybe" dan "River Flows in You", mencapai lebih dari 100 juta tampilan di YouTube.

2012 Mei, Yiruma merilis album studio ketujuh (Stay in Memory). Sejak 3 tahun dari album studio terakhir Yiruma, ia menggubah lagu solo piano yang indah yang telah dinanti-nantikan penggemar. Album (Stay in Memory) direkam di ruang konser untuk kejelasan bermain oleh dua insinyur terbaik Korea adalah Lee Jae Hoon dan yang lainnya adalah Hwang Byeong Joon yang merupakan pemenang Korea pertama dari "Insinyur Terbaik" pada Grammy Awards. Dia telah berpartisipasi dalam menguasai album ini dan memanfaatkan yang terbaik dari permainan Yiruma. Dan Yiruma mengadakan tur konser yang merupakan perpanjangan dari promosi album. Konser Yiruma adalah salah satu konser populer di Korea, 28 Pertunjukan di 26 kota berbeda semuanya terjual habis.

 Yiruma tampil di acara TV Jerman “Wilkommen Bei Carmen Nebel” Maret 2012, dan menerima tepuk tangan meriah dari penonton. 2013 April, Yiruma mengadakan showcase rilis album live pertama di Passionskirche, Berlin, Jerman. Media dan penggemar kagum dengan penampilan Yiruma yang luar biasa. Yiruma melanjutkan tur promosi Australia pada Mei 2013 yang meliput wawancara media, penampilan TV dan radio. Tur promosi Australia jauh lebih sukses dan disorot oleh pameran Yiruma di Sydney Opera House.

Pada tahun 2014, dimulai dengan konser terjual habis yang luar biasa di Singapura di tengah tepuk tangan 5.000 penonton, ia telah memimpin tur konser yang sukses di Hong Kong dan Malaysia. Penjualan album fisiknya di Malaysia telah melewati EMAS dan meraih penghargaan PLATINUM. Dia akan memulai tur konser solo yang sangat dinanti di Polandia dan Rusia pada November 2014 dan juga berencana untuk mengadakan konser akhir tahun di 10 kota di Korea.

Album ke-8, (Blind Film)
Album resmi ke-8 Yiruma, (Blind Film), berisi 11 lagu termasuk judul lagu, 'Blind Film.' Pianis mengungkapkan penderitaan dan kedewasaannya sebagai seorang musisi melalui musisi ini. Lagu lain yang dinanti ‘Forest Fantasy’ adalah versi remake piano dari lagu yang sudah dirilis, ‘Forest of Fantasy.’ Yiruma berkata, “Saya ingin memperkenalkan [Blind Film] sebagai musik visual. Tidak ada yang istimewa tentang album ini. Saya pikir itu tidak jauh berbeda dari apa yang telah saya lakukan, tetapi saya mungkin secara tidak sadar telah menyatakan perubahan hati yang saya lalui. ”Tur nasionalnya (Blind Film) diadakan di 32 kota.

Gaya Music
Gaya musik Yiruma mudah disalahklasifikasikan. Karena musiknya populer di antara banyak pendengar yang tidak terbiasa dengan musik klasik, instrumentasi piano solo dan kecenderungan "gerakan" sering mengarah ke label seperti "klasik baru" atau "klasik kontemporer". Namun, meskipun studi komposisinya termasuk klasik, baik struktur karya-karyanya maupun tekniknya sebagai pianis tidak banyak dipengaruhi oleh mereka. Musiknya terkadang diklasifikasikan secara samar-samar sebagai "populer", seperti yang ditunjukkan oleh dimasukkannya lagu hitnya River Flows in You pada kompilasi potongan pernikahan berjudul "Pernikahan Essentials: The Ceremony". Menurut iTunes Store, ia sebenarnya dianggap sebagai artis Musik Dunia atau Zaman Baru.

Untuk struktur musiknya yang sebenarnya, gerakan dan jangkauan yang diperlukan untuk memainkan karya-karyanya rata-rata di sekitar Kelas 7 menurut standar Royal Conservatory. Akan tetapi, fitur pola dan pengulangan membuat strukturnya lebih seperti karya populer atau tema film daripada komposisi piano solo tradisional. Potongan-potongan Yiruma juga berat dalam melodi dan irama sederhana, membuat mereka langsung menarik bagi banyak telinga modern.

(Sumber: yiruma.manifo.com)
January 21, 2020

Post a Comment

[disqus][blogger][facebook][spotim]

MKRdezign

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget